Kangen Dengan Winamp Music Player

Download Winamp v5.666 Free Musik Player

Setelah Sekian lama gak update software di laptop karena sibuk, eh terbesit pengen ketik keyword di google "Download Winamp" dan langsung klik official sitenya www.winamp.com ternyata tidak ada tampilan atau konten rilis terbaru ataupun tombol download yg keren seperti biasa, cuma ada link ke forum yg threadnya membahas mengenai project winamp, disitu ada sedikit penjelasan bahwa pihak AOL (yg menaungi project winamp) telah menutup situs winamp.com pada 20 Nov 2013, dan AOL diakuisisi oleh Radionomy.
Karena versi yg saya punya v5.65 (released Jul 24 2013) wew udah lama banget 3 tahun gak update winamp, tega nian diriku hix" hehe.. karena tiga tahun saya sibuk dengan segala permasalahan di dunia offline jadi kena penyakit Kudet (kurang updet :D ), dan rilis terakhir Winamp oleh AOL hanya sampai v5.666 (Dec 12 2013) masih bisa saya dapatkan dari situs/mirror download lainnya. Yang masih berminat silakan download winamp v.5.666 build 3516 for Windows di sini.

Denger kabar atau gosip sana sini katanya winamp tutup usia, tapi kyknya nggak dech.., cuma beralih kepemilikan aja dari AOL, Inc. ke Radionomy. Dan akan ada rilis terbarunya tahun ini 2015, tapi msih blum jelas kapan tanggal/waktunya. Tapi untuk versi mobile/smartphone seperti Android masih tersedia di playstore, saya pernah coba tapi kurang suka karena soundnya gak sebagus yg di PC Windows, tapi klo anda berminat silakan download Winamp 1.4.15 for Android di sini.
Winamp memang musik player kesayanganku, dan mungkin anda juga yang sudah mengenal komputer era tahun 2000an ke bawah, karena winamp sudah ada sejak 1997. Saya sih udah nginstal winamp sejak pake Windows98 hehe jd malu.. Kelebihan winamp sih menurut saya adalah output suaranya yg Hi-Fi berkat equalizernya yg mempunyai rentang freq. 31.5Hz-16KHz (Standard ISO), yg bisa diatur dari menu Winamp Preferences > Playback > Equalizer, seperti gambar di bawah ini.
Kelebihan winamp sih menurut saya adalah output suaranya yg HiFi berkat equalizernya yg bisa diatur dri rentang freq. 31.5Hz-16KHz (Standard ISO)

Untuk mendangarkan musik yg dimainkan oleh winamp, saya menggunakan speaker aktif multimedia 2.1channel merek simbadda dengan freq. respons 30Hz-20KHz. Jadi hasilnya bisa sebanding dg output winamp. Selain itu pada winamp saya tambahkan DSP plugin Jammix Enhancer untuk pengaturan tambahan dan mempertebal suara bass. Di situs resmi winamp plugin ini sudah tak tersedia lagi, tapi Anda masih bisa Download Jammix Enhancer for winamp di sini
pada winamp saya tambahkan DSP plugin Jammix Enhancer untuk pengaturan tambahan dan mempertebal suara bass (Bass Booster)

💥Hot Info Loker Online Job ☕👨🏻‍💻📲💰
Belum Dapatkan Pekerjaan Idaman? Yuk, Daftarkan Diri Anda di Belinesia dan Lihat Keajaiban yang Terjadi!